Jeleknya Kita Saat Marah

23 01 2008

mousemad.gif Pernah marah? Pernah bercermin saat marah?Saya baru saja melakukannya tadi pagi dan ini yang pertama kali saya melakukannya (bercerminnya).

Ceritanya Luqman baru pulang shalat shubuh di masjid. Dia minta izin untuk bermain diluar, saya izinkan. Tapi dia bingung, mau main dengan siapa. Saya usulkan untuk menelpon Firzi temannya. Dia setuju. Tapi telponnya tidak ada yang menjawab. Dia mulai marah. Maklum, kalau pagi-pagi memang cepat sekali amarahnya (dan umminya) naik.

“Trus Kakak main dengan sapa dong?”

“Ya main aja dulu sendiri, nanti kan ada yang keluar”

“Gak mau”

“Ya udah, kalo gitu main di rumah aja” (mulai tinggi nadanya)

“Gak mau”

”Kakak  maunya apa?”

Mulai deh, dahi berkerut, mata melotot.

”Ok. Kakak, kakak putuskan saja sendiri, kalo gak mau dengerin ummi.” (Gini deh kalau bangun tidur tidak berdoa, senewen aja bawannya, sulit berkompromi)

Luqman semakin marah.

”Gak mau! Gak mau putuskan sendiri! Kakak maunya diurusin ummi……” *Nangis kenceng*

Dalam kondisi muka marah saya masuk kamar, pas menghadap cermin. Masya Allah… Gak ada bagus-bagusnya… Menakutkan… Dahi berkerut, alis terpaut, mata melotot, hiiiy…

Pelan-pelan saya lepaskan kerutan di dahi, sipitkan mata, Alhamdulillah… tampak lebih baik. 

Saya juga pernah jalan-jalan di sekitar rumah. Ketika melewati satu rumah ada seorang ibu menjewer telinga anaknya dengan mata melotot…. Saya langsung menunduk, khawatir si ibu malu. Bagaimana rupa si ibu itu? Kurang lebihnya sama dengan wajah di cermin yang saya lihat tempo hari😦 

Keep smiling….


Actions

Information

10 responses

23 01 2008
Rien Hanafiah

Laa Tagdhob wa lakal jannah🙂 begitu ukh?
susah ya, padahal jelas jika tidak marah syurga pahalanya…
sama nih sama aku, klu sedang marah, huhhhh, nahaninnya harus buru-2 jauhin anak-2, yg ada tuh, si kareem akan bilang, “Maaf ya mi! jangan marah dong!”
gimana ga mau senyum jadinya…:D

ukh, masa sih perbandingan dicermin sama spt si mouse?😆

sooo…buatku kali ini, laa tahzan nih ukh😦

hehe.. soal perbandingan… soalnya ga ada foto yang diriku lagi marah nih… pinjem foto anti ada gak?😀

23 01 2008
icha

mka itu bs menahan marah dapet pahala … susah…secara saya orangnya darah tinggian:P
kalo gituh marah, tapi sambil senyum

hehe… ngebayangin nih… marah yang sambil senyum. GImana ya?

24 01 2008
oliveoile

Kalo dari segi kesehatan, marah itu banyak menggunakan otot. Sedangkan tersenyum hanya menggerakkan sedikit otot. Makanya banyak mitos, bahwa suka marah bikin cepat tua🙂 Saya kira mungkin ada benarnya juga🙂

ya, gak ada salahnya dicoba. mengurangi marah…

24 01 2008
Um Ibrahim

Aku kalo mau marah buru2 nyuruh Ibrahim “Go to your room & clean up” kalo udah gitu dia berenti rewel en juga ngomong “am sorry mama, bahebik…” hi..hi… Ank kecil memang kalo dikasih pilihan malah ngeyel😉

hehehe

25 01 2008
missglasses

wah, slama ini saya ngga smpet ngaca kalo lagi marah”. ntar saya coba deh ^^
*salam kenal*

Salam kenal kembali… saya waktu itu juga ga sengaja ngacanya

26 01 2008
Alhasani

ukh….aku kok lupa ya kapan terakhir kali marah????? belakang sih sering kecapean, dan sama mukanya……..astaghfirullah, hancur B G T…gimana kalo lg marah ya????

boleh sekali-sekali dicoba ngaca saat marah…

26 01 2008
realylife

iya mbak , makanya Rasulullah menyarankan jangan jadi orang pemarah , karena energi negatif yang dikeluarkan jauh lebih banyak dan kita jadi awet tua bukan awet muda
makasih udah silaturahmi , sering – sering silaturahmi
kayaknya baca ini bagus dech
http://realylife.wordpress.com/2008/01/25/inner-handsome/

La taghdhob, dan bagimu surga

27 01 2008
oliveoile

Mbak, saya juga ada posting tentang efek marah terhadap otak🙂

ya, saya dah baca, terima kasih mau berbagi

1 02 2008
senaz

beneeeer..kalo lg marah mukaku jg jd syereeeem..hihihi..
kyknya artis hollywood secantik apapun kl lg marah jg bakal jelek ya mba..hehehe
iya nih, insyaAllah kita menjadi org2 yg bersabar ya mba..jd kl ada masalah, ga lsg senewen bawaannya..tp coooool..

Insya Allah. Ngggg… ada gak ya artis yang marah tetep cantik?

15 02 2008
evanrama

di saat marah kita butuh 23 otot sedangkan untuk senyum hanya perlu menggerakan 2 otot saja,
sudah wajah terlihat jelek, ngabisin energi dlll🙂
———————
lam kenal, komen blog sy jg y

Ok. Saya langsung kesana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: