Jika Sempat, Mohon Do’akan

18 02 2008

Dear all,Sementara ini saya tidak bisa sering-sering update atau kunjungi rumah kalian.

Seorang teman, yang bagai saudara bagi saya sedang terbaring tak sadarkan diri di sebuah ruang ICU Rumah Sakit Umum Mataram, sejak hari Sabtu pagi. Dia sedang mengandung anaknya yang ketiga (usia kandungan 8 pekan). Menurut cerita sang suami, malam Sabtu itu dia mengalami muntah-muntah yang hebat. Dia mengeluh sakit kepala dan dadanya. Pagi harinya dia kejang-kejang. Dibawa ke sebuah klinik bersalin. Disana dia sempat kejang berapa kali, diberi obat anti kejang dan mulai tak sadarkan diri, sampai sekarang. Tekanan darahnya bagus.

Karena tidak ada perubahan, sore harinya dipindah ke RSU. Disana dia mulai dipasangi bermacam-macam alat bantu. Hari Ahad pagi  kondisinya memburuk, harus dipasang alat bantu nafas.

Ah, begitu cepat prosesnya terjadi. Baru pekan yang lalu kami rihlah bersama di pantai Senggigi, bahkan ada seorang teman yang baru saja berbincang dengannya di telepon. Semua terjadi begitu cepat, dan sekarang saya melihatnya tanpa senyum khasnya.

Ketika hamil anak yang kedua, dia juga sempat muntah hebat, tapi waktu itu dia segera dibawa ke klinik. Ketika dulu mendapat kabar itu saya langsung menuju klinik dan saya dapati dia disana tersenyum menyambut saya. Tapi hari Sabtu kemarin sungguh berbeda. Ketika mendapat kabar dari suaminya saya juga langsung menuju klinik yang sama, saya sudah menyiapkan senyum untuknya. Namun senyum itu tak mampu saya berikan begitu saya dapati dia pun  tak tersenyum pada saya, bahkan tak mampu menatap mata saya. Matanya setengah terpejam. Dia sedang tidak sadar atau sedang tidur. Entahlah. Saya mencoba memanggil namanya tapi hanya desah nafasnya yang terdengar menjawab panggilan saya. Tak lama kemudian saya dapati dia kejang-kejang kembali. Kondisinya sangat menyedihkan. Diagnosa awal dehidrasi karena banyaknya cairan yang keluar saat muntah, tapi sampai sekian lama tidak juga terbangun? Setelah itu banyak kemungkinan-kemungkinan yang berkembang.

Saya hanya mampu memanjatkan do’a… Semoga Allah memberikan yang terbaik padanya.

Saya meyakini, BEGITU BANYAK HIKMAH YANG TERSIMPAN DIBALIK SETIAP PERISTIWA… 

Kawan-kawan… Mohon bantuan do’a ya… Kita tak pernah tahu, mungkin diantara kita ada yang keikhlasannya berdo’a diterima dan diijabah oleh Allah


Actions

Information

18 responses

18 02 2008
Um Ibrahim

Insya’Allah temennya ukhti diberi kesembuhan dan Ukhti dibrikan ketabahan dan kesabaran…Amiin:/

Amin…. jazaakillah khoir ya ukhti

18 02 2008
mataharicinta

allahuma fiihaa syifaan ‘aajilan.
semoga saudaranya cepet sembuh ya bunda.

Amin…. Sukron say… wah dah lama gak keliatan ya… sibuk ya…

18 02 2008
jimmy

saya ikut doakan semoga temannya cepat sembuh..

Terima kasih…

19 02 2008
oliveoile

Ikut prihatin😐
Semoga teman mbak cepat sembuh n bayinya tetap sehat selalu. Ditunggu kabar selanjutnya

Terima kasih mbak…. Terima kasih…

19 02 2008
hendrat

😦 semoga lekas diberi kesembuhan…
yang tabah Bu…

Syukron atas do’anya…

20 02 2008
Rien Hanafiah

dibalik derita, dia pastinya tersenyum bahagia, ada org-2 terkasihi yang selalu mendampinginya, dia tersenyum penuh arti, tatkala mengingat begitu dekatnya ia dengan pencipta-NYA…

titip peluk hangat buat dia ya ukh, bisikkan bahwa kami tak pernah tahu dia, tapi begitu merasakan auranya melalui rasa sayang anti🙂

*hug Rien* Jazakillah ukh….

20 02 2008
alfaroby

ya Allah… Engkau Maha Pencita segala penyakit dan Engkau pula Maha Penyembuh segala macam penyakit..
dengan ijinmMu… sembuhkanlah Ya Allah….
berikan yang terbaik bagi “dia”
Ya Allah.. dengan menundukkan mata dan air mata berlinang ini… Aku bersujud kepadamu

Syukron… syukron…. Semoga segala kebaikan yang terpancar dari do’a tersebut kembali kepada sang penghatur do’a….Amin

20 02 2008
duniaichigo

Chigo turut mendoakan buat kesembuhan temennya. Semoga cepat sembuh dan kandungannya juga baik2 saja
Mbak Nin yang tabah yah

Insya Allah… Terima kasih Chigo

20 02 2008
realylife

mbak , hidup ini adalah misteri Allah , yang kadang tak pernah tersingkap . Doa semua manusia itu diijabah oleh-NYA , percayalah , Namun kadang kita tak mengerti kenapa DIA menijabah dalam belum bentuk yang lain.
Tapi percayalah , Allah pasti punya rencana terbaik untuk umat-NYA
Saya mendoakan dengan setulus hati saya demi hasil yang terbaik menurut Allah . yang tabah ya mbak.
AMin

Ya…. saya yakin Allah menyiapkan begitu banyak hikmah dari kejadian ini. Dan saya sudah merasakan sebagiannya… Terima kasih atas do’anya

20 02 2008
mataharicinta

iya bunda.
seminggu ini lagi sibuk training dikantor baru.
mau ngenet malamnya udah kecapekan.
sodaranya udah sadar belum bun?

Belum say…. Tapi nafasnya sekarang sudah 50% sendiri. Kami tetap optimis.

20 02 2008
realylife

mbak , semua ada hikmahnya , mungkin Allah punya rencana baik untuknya . Percayalah , banyak misteri di dunia ini yang tidak pernah terungkap.
bersabarlah , karena IA beserta orang – orang yang sabar
ikut mendoakan mbak
terima kasih sudah sering silaturahmi di blog saya
semoga ada kekuatan hati yang mbak temukan di sana

Sama-sama.. Ya, banyak taushiyah yang begitu disana di blognya

20 02 2008
icha

turut didoakan dr sini, Semoga apapun yg terjadi adalah yg terbaik yuntuk semua. Ya Rabb!

Amin… Syukron

21 02 2008
indra1082

Ya Allah…
angkat lah segala kesulitan dan kedukaaan, berikanlah segala kemudahan Ya Allah…

sedih dan takut mendengarnya, soalnya istri saya juga sedang hamil…

Amin….

21 02 2008
takochan

Smoga diberi yang terbaik temannya ya mbak…

Insya Allah…

21 02 2008
senaz

mudah2an temen mba Nin, cepat pulih ya mba..
kadang2 kita suka nyepelein ketika seseorang hamil..krn merasa itu adalah hal yg biasa..yg udah berpuluh2juat org alami..pdhal perjuangan seorang ibu yg mengandung bener2 luar biasa..MasyaAllah..

Ya… seorang ibu memang tak bisa tergantikan…

22 02 2008
Fakhrurrozy

“Wahai Allah, Tuhan seluruh manusia, sembuhkanlah dan Engkaulah Yang Maha Menyembuhkan, dan sehatkan dan maafkanlah karena Engkaulah Yang Maha Memaafkan dan menyehatkan, Tiada kesembuhan kecuali kesembuhan yg datang dari-Mu, Kesembuhan yg tak membawa kesialan dan kesakitan”

, lalu kirimkan fatihah pada nabi saw…

Do’a yang pernah diajarkan Rasulullah utk menyembuhkan. ini saya kutip dari seorang guru…

Semoga bisa sedikit membantu meringankan beban sahabat Mbak Nin…

Wassalam

Terima kasih akhi…

22 02 2008
diana

semoga Allah selalu memberikan yang terbaik untuk beliau…juga yang terbaik untuk keluarganya…

Amin…

22 02 2008
nh18

Ibu Nina …
Saya tidak mengenal Ibu, apalagi teman ibu yang sedang sakit …
Namun setelah membaca postingan ini … hati saya tersentuh … Sebagai sesama muslim Saya turut mendoakan agar semuanya bisa diringankan oleh ALLAH yang maha pengasih …
Semoga lekas sembuh …

Salam erat saya
Salam Silaturahmi sesama Muslim ..

http://theordinarytrainer.wordpress.com

Jazaakumullah….

Leave a Reply

