[IBSN] Informasimu Untukku

6 12 2008

Blogging, bagi sebagian orang mungkin akan dianggap membuang waktu. Padahal banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari aktivitas yang satu ini. Terkadang sebuah tulisan dalam blog pribadi memberikan informasi yang mungkin bagi orang lain sangat berarti. Bisa jadi si penulis tidak menyadari bahwa tulisannya bermanfaat bagi orang lain, karena memang ada beberapa blogger yang menjadikan tulisannya hanya sebagai diary, sebuah catatan perjalanan hidup.

Ketika sebuah tulisan mengandung informasi (positif) bagi orang lain, bukankah itu merupakan amal bagi si penulis? Otomatis kebaikan yang tercipta dari tulisannya akan kembali padanya. Benarlah jika dikatakan siapa menebar kebaikan akan mendapatkan kebaikan pula.

Saya belum dua tahun memiliki blog, jadi wajarlah jika tak banyak (bahkan mungkin tak ada) informasi yang bisa saya tularkan kepada orang-orang yang berkunjung ke blog saya. Tapi, saya sudah begitu banyak mendapatkan manfaat dari berkunjung ke blog orang lain. Apakah itu kunjungan yang saya sengaja maupun tidak.

Contohnya, waktu mau berangkat ke beberapa kota di Jawa Timur kemarin, saya betul-betul memerlukan informasi tentang rute dan transportasi yang paling pas, serta tempat-tempat wisata yang tersedia disana.

Coba googling, dapat beberapa informasi. Ah, senangnya.

Terima kasih kepada blogger yang rela membagi informasinya.

Contoh yang lain, ketika saya memiliki tepung hunkwe yang cukup banyak di rumah, dan bingung mau diapakan. Saya cukup mengetik kata ‘hunkwe’ di google, maka muncullah beberapa jenis panganan yang bisa diolah dari tepung ini.

Tampilan yang muncul di layar tersebut tidak akan ada jika tak ada yang bermurah hati menuliskannya bukan?

Do’a saya, semoga orang-orang yang telah ikhlas berbagi informasi tersebut senantiasa berada dalam kasih sayang-Nya. Amin…

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah bloging terasa bermanfaat bagi Anda?


Actions

Information

41 responses

7 12 2008
ven

blogging bisa ngrasain jd pertamax heheh

Wehehe…
Selamat sudah jadi yang pertama!!!

7 12 2008
ven

gmn mba perjalanan kmrn??? menyenangkan ya pastinya…juga cape tentunya heheh

yup…dari blogging aku jd bisa bikin kue en masak pdhl tdnya huiihihihhi

Menyenangkan dan melelahkan dang menghabiskan…. hehehe…

7 12 2008
ven

kangen mba dg crita2 mba nin ttg anak2….aku banyak belajar dari mba nihhh…gmn ngadepi anak2 dg lebih bijak😉

Kita saling berbagi kan say…..

7 12 2008
aRuL

iyah nikmat, tapi kadang juga harus diperhatikan waktunya… supaya tidak berlebihan

Nah… itu dia poinnya

7 12 2008
rocknoida

Petama x !!!

kaga ding…

berbagi info jagng ampe salah…….

Jangan salah apa nih?

8 12 2008
nmdian

Dengan Blogging saya bisa mendapat banyak ilmu yang mendukung kerja saya. Cerita-cerita mbak Nin juga banyak memberi inspirasi…

Alhamdulillah…

8 12 2008
MELIH

itulah asyiknya blogging, lumayan tambah informasi:)

Asal bukan info yang menyesatkan ya…

9 12 2008
Edi Psw

Bener. Aku juga merasakan begitu. TErnyata ngeblog itu banyak sekali manfaatnya terutama untuk mempererat silaturahmi diantara para blogger.

Iya… jadi banyak kenal orang…

9 12 2008
nh18

Bu Nin …
Sudah balik di Lombok lagi nih Bu … Alhamdulillah …

Alhamdulillah…😀

Bu …
Memang mungkin saja kita akan berfikiran bahwa tulisan di blog kita itu remeh temeh … ndak penting dan yang semacamnya …

Namun … believe it or not … tanpa kita sadari tulisan kita itu bisa menjadi sesuatu yang berguna lho untuk pembaca kita … mulanya saya ndak percaya … namun setelah dipikir-pikir … dan mengalaminya …
Tulisan sederhana kita itu bisa berguna lho bagi orang lain … as simple as menghadirkan senyum di wajah pembaca kita …

Benar… saya sering tersenyum membaca postingan Pak NH

Dan seperti yang pernah saya kemukakan …
Blog ibu nin adalah salah satu dari Lima orang blogger yang bersedia menautkan blog saya di blog nya … (bersama Neng Ika di Medan, Pak Progo di Jakarta Timur, Pak Oemar Bakri di Bandung dan DIk Agyl di Surabaya …)
Dan itu sangat memotivasi saya bu … untuk terus menulis … you never know the impact Bu …
Hal yang sesimple itu … bisa sangat besar artinya bagi orang lain …

So …
Keep on writing ya Bu …
Salam saya …

NH18

Tetap menulis juga ya Pak…. Terima kasih atas motivasinya…

10 12 2008
emma

Pakabar mbak’Nin,..
Aku membuat tulisan di blog selain juga ingin menularkan yang ku tau..
juga ingin menyerap apa yang orang lain tau..curhat juga sering aku lakukan pada blog -ku..intinya kita bisa berekspresi, kreasi, memberi dan menerima.. ya..kan mbak’Nin..

Baik Mbak Ema… Alhamdulillah… Betul sekali… saling berbagi kan?

10 12 2008
emma

tapi mbak’NIn belum “link” akyuuu..
huhu..huu..

Masa sih?
Oh… langsung kulakukan sekarang….

10 12 2008
heri

memang berbagi tak pernah rugi🙂

IBSN lagi ngadain award

http://cantigi.wordpress.com/2008/12/09/ibsn-ibsn-blog-award/

Langsung kesana Pak

10 12 2008
galih

blog sudah bermanfaat kok buatku😉

Alhamdulillah kalau begitu…

11 12 2008
ai

sebenernya sih bermanfaat bgt buat ai….tapi sayang ainya lom bisa memanage waktu antara blogging..kerja dan kuliah….hiks😦

Hihihi… APalagi ntar kalo udah punya kids….

11 12 2008
reallylife

Insya Allah bun
maaf ni dah lama nda ke blog bunda
mampir ke blog baru saya ini ya bun

Insya Allah…

12 12 2008
fhiana

manfaatnya adalah.. selalu bisa saling mengunjungi… hehehe.. kunjungi saya balik yaaaaa…makaci..:)

Ok…. Langsung menuju kesana

12 12 2008
Ucha

Blogging makes me smile. It Colors my life. Thats all.

Sama dong…

12 12 2008
tren di bandung

menjadi blogger adalah anugerah untuk meraih kebenaran hakiki dalam lautan pemikiran yang terus bergelombang dan mempercepat gerak perahu kita

menjadi blogger adalah merengkuh samudera kelapangan hati dan keterbukaan pikiran atas perbedaan dan cara mensikapinya sekaligus membentuk kedewasaan untuk membuka dialog dan saling menghargai.

menjadi blogger adalah sebuah kawah untuk mematangkan pemikiran sehingga sampai kepada puncak pencarian dan penemuan kesimpulan2 atas hal2 yang hakiki.

maka, insya Allah ada keberkahan dari dunia yang penuh manfaat ini. semoga Tuhan memudahkan kita semua mengakses lauhul mahfudz bersama komunitas blogger ini. amiin

Subhanallah… Terima kasih atas tambahannya

13 12 2008
heri

mohon masukan ebook saya yang pertama Gratis Download disini

http://hmcahyo.wordpress.com/2008/12/11/ibsn%e2%80%99s-first-e-book-beta-version-mohon-masukan/

Insya Allah segera kesana

13 12 2008
roy

kalo aku sih ngeblognya masih ilang tibul ilang timbul…..
coz lum nemuin semangat ngeblog neh…
bantuin dunk…
gmana caranya nemukan semangat negblok…

Sering-sering blog walking😀

15 12 2008
omiyan

hhmmm dah kecanduan buat saya mah

16 12 2008
nie

seenggaknya ngeblog bisa buat menumpahkan inspirasi dan isi pikiran serta nambah temen lah..

Setuju!!!!!

16 12 2008
cantigi™

mba nina benar. sudah banyak hal bermanfaat yg bisa di dpt dr blogging atau googling. semoga kita jg bisa bermanfaat bagi org lain. setidaknya berniat seperti itu.. ^_^

Hehehe… IBSN nya dari cantigi…

16 12 2008
bayu200687

dlu saya pernah menulis about blog=sampah. itu karena ada suatu hal yg mengganggu pikiran saya ketika itu. tp..bukankah sampah bisa di daur ulang?

Hehehe… memperbaiki opini ya…

16 12 2008
siwi

Manfaat blogging: banyak teman dan banyak pengetahuan🙂

Banyak teman yang menambah pengetahuan seperti Siwi😉

16 12 2008
Itmam Aulia

banyak hal yang aku dapatkan dari ngeblog, contoh kecil, kalo insomnianya lagi kambuh, mending berkunjung ke beberapa blog and kasih comment.🙂
emang bener, berbagi tak pernah rugi. semangat ngeblog!!

Wah… jadi gak tidur-tidur dong

17 12 2008
W|znu

Ngeblog, banyak temen, banyak informasi, makin pinter de ^_^

Itulah manfaatnya ngeblog…

17 12 2008
ahsinmuslim

ada segudang manfaat yang bisa kita peroleh dari ngeblog. baik bagi si blogger maupun para pembaca blog. pengetahuan baru, teman baru, pengalaman baru, dan inspirasi baru adalah beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari dunia blog.

jadi, ngeblog yuk!!!!

Ayuuuuuukkkk

17 12 2008
dewi

selain silaturahim di dunia maya😀
bwaaanyak manfaatnya loh mbak…
saya belajar byk nich dr mbak Nin😉

Dan begitu pula saya😉

17 12 2008
insansains

^_^ Benar sekali.. Bertebarannya blog sama dengan bertebarannya ilmu. Terakhir kali, saya sedang iseng-iseng nyari tentang cara memecahkan solusi Rubik’s Cube. Eh… ternyata bukan hanya ada, tapi banyak blog yang juga membicarakannya. salute…!

Ayo… keep blogging…

17 12 2008
Sawali Tuhusetya

amiiin, mudah2an para bloger yang sudah mau merepotkan diri ebrbagi dan ebrsilaturahmi nendapatkan lindungan dan kasih sayang-Nya. setuju banget sama mbak nin. blog sangat besar manfaatnya utk membangun emangat berbagi dan bersilaturahmi.

Amin…..

17 12 2008
lovepassword

Keterbatasan tidak menghalangi manusia saling berbagi. Karena yang namanya manusia selalu punya keterbatasan dan kelebihan

Berbagi walau dengan keterbatasan ya…

18 12 2008
Alexhappy

…….inilah motivasi sy memelihara sebuah blog mbak🙂

pa khabar neh mataram mbak?

Alhamdulillah… Mataram tetap nyaman…

18 12 2008
Edi Psw

Juga bisa untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama blogger.

Alhamdulillah…

18 12 2008
Ekonikoe A. Namikoela

Belum genap setahun ngeblog, saya dapat bertukar pikiran, wawasan dll, bahkan dengan blogger yang tak mungkin saya temui di “dunia nyata”.
Salam kenal, mbak.
Orex-Orex

Salam kenal juga….
Itulah nikmatnya ngeblog

18 12 2008
ichaawe

iya bener banget … gak hny ngeblog lah yg bermanfaat. keberadaan internet itu sendiri amat sangat manfaatnya. walo banyak jg mudharatnya *utk orang2 yg doyan hal2 begitu*.

bahkan jaman sekarang mah… bahan untuk nulis tesis atau skripsi aja…masih bs dicari2 lewat googling.
begitulaahh… contoh kemajuan zaman.

TInggal kita yang pinter-pinter memilih ya…
Mau yang baik atau yang baik menurut kalangan tertentu

19 12 2008
uwiuw

iya blogging itu kayaknyabisa menjadi hobi yg menyehatkan yah heheheh

Tapi kalo kelamaan tidak menyehatkan kantong… Hehehe

20 12 2008
arifrahmanlubis

banyak manfaat, banyak mudharat. tergantung tujuan dan kendali diri kita🙂

Betul… Semoga kita tak salah langkah

21 12 2008
Rindu

I cant stop writting…

If there were no ink, I would use ash… If there were no ash, I would use stone… If there were no stone, I would use my sweats of my tears or my bloods to keep writting.

And if my hands were unable to write something anymore, I would beg ALLAH to allow me to ask the sky or the trees or the ocean to help me keep writting my ideas in their silence…

Subhanallah… Keep writing ya dinda…

22 12 2008
putri

Ngeblog..lewat blog Put menemukan sobat lama
Lewat blog..Put menemukan sobat baru🙂

Sobat baru… Kita juga baru sobatan kan…

23 12 2008
Menik

Blogging… menebarkan persohiblogan ke persahabatan di dunia nyata Bu Nin🙂

hehehe… Melalui kopdar ya…

Leave a Reply

